๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ฐ๐—ผ๐—บ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ผ๐—ฟ๐—ด - webwirausaha.com

๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ฐ๐—ผ๐—บ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ผ๐—ฟ๐—ด

๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ฐ๐—ผ๐—บ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ผ๐—ฟ๐—ด dapat memengaruhi pengguna serta fleksibilitas dalam membangun situs web.

Namun, bagi banyak pemula, perbedaan antara WordPress.com dan WordPress.org bisa menjadi sumber kebingungan.

WordPress.com adalah platform penyedia hosting yang disediakan oleh perusahaan bernama Automattic. Sebagai hasilnya, ini adalah solusi yang mudah digunakan bagi pemula yang ingin membuat situs web tanpa harus mengurus masalah teknis seperti hosting, server, dan pembaruan perangkat lunak. Dengan menggunakan WordPress.com, pengguna dapat fokus pada konten dan desain situs mereka tanpa perlu khawatir tentang aspek teknis yang kompleks.

๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ฐ๐—ผ๐—บ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ผ๐—ฟ๐—ด
Cover blog QW 2

Kemudahan Hosting Terkelola

Salah satu fitur utama dari WordPress.com adalah hosting terkelola. Oleh karena itu, ini berarti bahwa Automattic mengelola semua aspek teknis situs web Anda, termasuk hosting, pembaruan perangkat lunak, dan keamanan. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot mencari hosting web sendiri atau mengurus server. Dengan kemudahan ini, membuatnya sangat mudah bagi pemula untuk memulai.

Ketika Anda membuat situs web di WordPress.com, Anda akan mendapatkan subdomain gratis, seperti namasitus.wordpress.com. Ini cocok untuk pengguna yang hanya ingin memiliki situs web sederhana untuk blog pribadi atau portofolio online.

Salah satu kelemahan utama dari WordPress.com adalah keterbatasan dalam pemilihan tema dan plugin. Namun, Anda hanya dapat memilih dari tema-tema yang disediakan oleh WordPress.com, dan Anda tidak dapat menginstal plugin kustom. Sebagai hasilnya, ini berarti bahwa Anda memiliki kontrol yang lebih sedikit atas penampilan dan fungsionalitas situs Anda. Meskipun WordPress.com menyediakan beragam tema dan plugin bawaan, namun adanya batasan ini dapat menjadi kendala bagi pengguna yang ingin kustomisasi lebih lanjut.

Jika Anda berencana untuk menghasilkan uang dari situs web Anda melalui iklan atau menjual produk, WordPress.com memiliki beberapa pembatasan. Anda perlu mengupgrade ke paket berbayar untuk menghilangkan iklan WordPress.com dari situs Anda, dan mereka masih memiliki peraturan yang ketat tentang monetisasi.

Batasan dan Kendala

Anda tidak memiliki akses penuh ke kode sumber situs Anda di WordPress.com. Ini berarti bahwa jika Anda ingin melakukan perubahan kustom pada situs Anda, Anda akan mengalami keterbatasan.

WordPress.org, di sisi lain, adalah versi self-hosted dari platform WordPress. Ini berarti Anda harus mengurus hosting web sendiri dan menginstal WordPress secara mandiri. Namun, ini memberikan Anda lebih banyak kontrol dan fleksibilitas atas situs Anda.

Dengan WordPress.org, Anda memiliki kebebasan penuh untuk memilih penyedia hosting web yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih hosting yang cepat, andal, dan sesuai dengan anggaran Anda. Ini memberi Anda lebih banyak kendali atas kinerja dan keamanan situs Anda.

Anda dapat menggunakan nama domain kustom Anda sendiri dengan WordPress.org. Ini memberi situs Anda tampilan yang lebih profesional, seperti www.namasitusanda.com. Anda memiliki fleksibilitas penuh dalam pemilihan nama domain Anda.

Salah satu keunggulan utama WordPress.org adalah bahwa Anda dapat menginstal tema dan plugin apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat memilih dari ribuan tema dan plugin yang tersedia secara gratis atau berbayar, dan Anda bahkan dapat mengembangkan tema dan plugin kustom sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan WordPress.org, Anda memiliki akses penuh ke kode sumber situs Anda. Ini berarti Anda dapat melakukan perubahan kustom apa pun yang Anda inginkan, sehingga Anda dapat mengubah situs Anda menjadi sesuatu yang benar-benar unik.

Pilih Platform Web yang Tepat

Anda memiliki kendali penuh atas cara Anda menghasilkan uang dari situs Anda dengan WordPress.org. Anda dapat memasang iklan, menjual produk, atau bahkan membuat anggota berbayar tanpa adanya batasan dari pihak ketiga.

Pemahaman perbedaan antara ๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ฐ๐—ผ๐—บ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ผ๐—ฟ๐—ด sangat penting sebelum Anda memulai perjalanan pembuatan situs web Anda. Pilihan antara keduanya tergantung pada kebutuhan dan tujuan Anda. Berikut adalah beberapa poin penting yang dapat membantu Anda memutuskan mana yang sesuai untuk Anda:

  • Jika Anda seorang pemula dan ingin membuat situs web dengan cepat tanpa memikirkan teknisitas, WordPress.com mungkin menjadi pilihan yang baik.
  • Jika Anda ingin memiliki kendali penuh atas situs Anda, memiliki akses ke kode sumber, dan ingin mengembangkan situs yang lebih kompleks, maka WordPress.org adalah pilihan yang lebih baik.
  • Jika Anda ingin menghasilkan uang dari situs Anda dan memiliki fleksibilitas penuh dalam monetisasi, WordPress.org memberikan kebebasan yang lebih besar.

Terlepas dari pilihan Anda, baik ๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ฐ๐—ผ๐—บ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ช๐—ผ๐—ฟ๐—ฑ๐—ฃ๐—ฟ๐—ฒ๐˜€๐˜€.๐—ผ๐—ฟ๐—ด dapat memengaruhi pengguna serta fleksibilitas dalam membangun situs web. adalah platform yang kuat untuk membuat situs web yang menarik dan fungsional. Penting untuk memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing platform agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Related Posts

Hubungi kami, segera!

Kami tahu bahwa setiap bisnis memiliki visi dan tujuan yang berbeda. Itulah mengapa kami menawarkan konsultasi tatap muka online yang personal.